Polsek Sanankulon – Saat melaksanakan tugas rutin berupa patroli di obyek vital Perbankan dan ATM, petugas unit Sabahara Polsek Sanankulon, Bripka Kristiono dan Bripka Winarto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat atau nasabah untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Senin 13 April 2020. Hal ini dimaksudkan agar penyebaran virus Corona dapat ditekan semaksimal mungkin.

Bripka Kristiono mengatakan bahwa kita semua hharus bekerja sama dan bahu membahu dalam memerangi virus ini. Taati anjuran Pemerintah untuk tetap berada dirumah dan terapkan pola hidup sehat dengan rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas serta membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal. Bripka Kristiono juga menambahkan bahwa ditengah kelangkaan ketersedian masker di toko, masyarakat bisa menggunakan masker kain yang dapat dicuci. Dengan menggunkan deterjen, masker kain dapat dicuci sehingga dapat digunakan lagi. “Gunakan masker kain karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, ketika kita di luar rumah”. ucap Brika Kristiono.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa saat sekarang dibutuhkan kerjasama dan kesadaran dari masyarakat dalam upaya cegah dan tangkal penyebaran virus ini. Dengan pola Physical Distancing dan anjuran anjuran lain dari Pemerintah kita laksanakan bersama dengan harapan mewabahnya virus ini dapat segera kita atasi. “Kami meminta mulai hari ini gunakan masker untuk semua. Saling mengingatkan kalau ada yang tidak pakai masker, menunda kepentingan di luar rumah, rencana kepergian, dan berkomunikasi sosial menggunakan jaringan telekomunikasi yang kita miliki, dengan demikian semoga wabah virus ini segera berahir berkat kerja sama kita semua. tutur Kapolsek Sanankulon.