Sanankulon – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa. Sehingga kita harus bersih dari segala godaan termasuk gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat. Salah satu upaya Polri/Polsek Sanankulon adalah rutin melaksanakan operasi cipta kondisi berupa razia kendaraan bermotor yang berlokasi di depan Mapolsek Sanankulon dini hari tadi. Jumat 10 Mei 2019.

Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH mengatakan, “Sesuai dengan sandinya, Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek sanankulon Polres Blitar Kota, sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan aman dan damai,” Sasaran dari razia cipta kondisi ini antara lain adalah narkoba, minuman keras, senjata tajam maupun api yang mungkin dibawa oleh pengendara bermotor. Kegiatan Cipta Konsi semalam dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sanankulon Ipda Edy Subagyo. S.Sos. dangan kekuatan 15 personel Polri.

Dari hasil razia tidak ditemukan barang-barang yang menjadi atensi, namun demikian apabila dalam razia petugas menemukan barang-barang terlarang tersebut maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kapolsek Sanankulon melalui Padal Ipda Edy Subagyo S.Sos. juga menghimbau warga masyarakat untuk membantu Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban dlam masyarakat. Mustahil Polri bekerja sendiri. Kesucian bulan  puasa ini hendaknya kita jaga dari perbuatan perbuatan yang menjadi larangan agama maupun larangan hukum. Seperti halnya minum-minuman keras yang dapat memicu pada gangguan kamtibmas. Semoga Wilayah Hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota akan tetap aman dan kondusiif saat bulan Ramadhan ini. pungkas Kanit Reskrim Ipda Edy Subagyo S.Sos. selaku Padal.