Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon Bripka Dwi Hardi dan Bripka Nuki Wahyu sedang melaksanakan patroli antisipsi tindak kriminalitas dengan sasaran pusat perbelanjaan dan swalayan atau minimarket di sepanjang Jalan Raya Blitar Kediri Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon. Kamis, 9 Januari 2019.

Selain patroli dialogis menyampaikan himbauan kamtibmas, personel Polsek Sanankulon juga memeriksa kendaraan truk box yang mengangkut barang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang terlarang seperti halnya obat obatan atau benda terlarang lainnya yang sengaja dimasukkan ke dalam truk box milik minimarket tersebut. Hasil pengecekan tidak ditemukan benda benda terlarang tersebut. Bripka Dwi Hardi juga menghimbau kepada sopir atau awak truk untuk menolak apabila dititipi sebuah barang atau sebuah paket tertentu yang tidak jelas isi maupun pemilik dan tujuannya. Karena dapat dimungkinkan barang atau paket tersebut adalah benda benda yang dilarang menurut undang undang.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH, mengatakan bahwa anggota dalam melaksanakan patroli dialogis harus peka terhadap situasi yang ada di lingkungan sasaran. Jangan hanya menyampaiakn pesan kamtibmas semata, namun harus lebih peka terhadap sesuatu hal yang berpotensi digunanakan untuk sebuah aksi kejahatan. Dengan demikian maka secara tidak langsung akan mengurangi ruang gerak para pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya. Dan tentu saja situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar kota akan terjaga aman dan kondusif seperti harapan kita semua. pungkas Kapolsek Sanankulon.