Untuk mempererat tali Silaturahmi, Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., bersama dengan Danramil Udanawu Kapten Arh. Sunanto dan di dampingi Kanit Binmas Aipda Sunanto melaksanakan silahturahim kepada Tokoh agama sekaligus Tokoh Masyarakat Masyarakat Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. 21/10/2021.

Di samping mempererat tali silahturahmi Kapolsek Udanawu bersama Danramil juga bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Karena peran tokoh masyarakat di Desa sangat membantu tugas tugas kepolisian di lingkungan masyarakat. Secara langsung atau tidak langsung tokoh masyarakat itu menjadi panutan bagi warga sekitar.

Di saat silahturahmi Kapolsek Udanawu juga menitipkan pesan agar di sampaikan kepada warga masyarakat sekitar lingkungan untuk agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, walaupun penyebaran Covid-19 sudah menurun akan tetapi kita tetap harus waspada dan hati-hati hati hati jangan sampai ada lonjakan kasus virus Corona atau Covid-19 di lingkungan kita.

Lebih baik mencegah daripada pada mengobati, mengingat sampai saat ini pandemi belum berakhir dan untuk wilayah Blitar Kabupaten masih dalam status PPKM level 3 ini sesuai dengan Imendagri nomor 53 tahun 2021, pada PPKM Level 3 ini masih rawan terjadinya lonjakan virus Corona. Agar tidak terjadi lonjakan maka di himbau agar warga masyarakat melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dan disiplin mematuhi Protokol kesehatan dengan cara 5 M di antaranya Memakai Masker dengan benar yaitu menutup hidung dan mulut, Menjaga jarak minimal 1 meter, Mencuci tangan baik sesudah beraktivitas maupun sebelum beraktivitas dengan menggunakan sabun di air mengalir, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan masa.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu menjelaskan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kita semua harus bekerja sama dalam menanggulangi wabah virus Corona ini, tanpa adanya kesadaran dan kerjasama kita juga sulit untuk mengatasi masalah virus Corona ini. Diharapkan warga masyarakat yang belum Vaksin segera Vaksin, karena dengan Vaksin dapat membentuk kekebalan dalam tubuh kita, semakin banyak yang vaksin akan membentuk herd immunity atau immunitas kelompok. “Pungkas Kapolsek”.