Polsek Srengat – Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol H. M.S. Yusuf,SH. bertindak selaku Irup (Inspektur Upacara) pada upacara pemakaman almarhum Aiptu M. Huda PS. Kanit Propam Polsek Srengat Polres Blitar Kota. Rabu (21/9/2022).

Sebagai bentuk penghargaan oleh negara kepada prajurit Bhayangkara diantaranya penyelenggaraan Upacara Pemakaman untuk personil yang tutup usia.

Hal ini juga dilakukan kepada salah seorang prajurit Bhayangkara yang bertugas di Polsek Srengat Polres Blitar Kota yakni almarhum Aiptu M. Huda, dilakukan upacara Pemakaman dan tembakan salvo di tempat pemakaman umum Desa Kolomayan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar kampung halaman almarhum.

Kapolsek Srengat yang diamanahi sebagai Irup pada upacara tersebut mengatakan bahwa Upacara Pemakaman kepada almarhum merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan oleh negara kepada setiap anggota kepolisian yang wafat dan telah berdedikasi tinggi untuk negara melalui Kepolisian.

“Upacara Pemakaman kepada almarhum Aiptu M. Huda merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan oleh negara kepada setiap anggota kepolisian yang wafat dan telah berdedikasi tinggi untuk negara melalui Kepolisian termasuk almarhum Aiptu M. Huda PS. Kanit Propam Polsek Srengat Polres Blitar Kota.” Ucap Kapolsek.