Polres Blitar Kota setelah launching Kampung Tangguh Semeru menghadapi Covid-19 di kelurahan Sananwetan tepatnya di Lingkungan Gebang Kidul Kota Blitar beberapa hari yang lalu menunjukkan kepedulian dan apresiasi. Salah satu bentuk apresiasi Kapolres Blitar Kota hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 dengan memberikan 2000 ekor benih ikan nila untuk dikelola kampung tangguh sebagai salah satu penguatan lumbung pangan dan sosial ekonomi.

Tujuannya adalah untuk menghadapi situasi seperti pandemi Covid-19 dengan harapan bisa menghidupkan kegotong royongan dan disiplin serta menunjukkan bersama-sama antara pemerintah dengan masyarakat untuk menyelesaikan masalah seperti pandemi Covid-19 ini.

Kapolres Blitar Kota berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat dan warga masyarakat dan mengapresiasi kekompakan warga, yang sudah bekerja sama dengan baik dan bagus dalam mempersiapkan Kampung Tangguh Semeru.

Kapolres juga menjelaskan 3 hal yang harus dibangun yaitu tangguh di bidang kesehatan, tangguh di bidang ekonomi, dan tangguh di bidang sosial.

Salah satu tangguh diantaranya tangguh di bidang ekonomi kaitannya dengan ketersediaan pangan. Kampung Tangguh harus memiliki lumbung pangan. Masyarakat yang mampu memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu atau terdampak pandemi covid-19. Bantuan itu dikumpulkan dalam lumbung pangan yang dikelola oleh petugas dan hari ini benih ikan yang sebarkan diharapkan dapat dikelola dengan baik untuk mendukung kampung tangguh semeru yang ada di lingkungan Gebang Kidul Sananwetan.