PROKLAMATORNEWS, BLITAR – Untuk melatih ketrampilan para petugas pelayanan keamanan atau Satpam,Sat Binmas Polres Blitar Kota melaksanakan Pelatihan Penolong Pertama Kedaruratan atau First Responder Emergency Training, kegiatan tersebut di ikuti oleh sekitar 30 anggota Satuan Pengamanan yang berada di Kota Blitar, yang bertempat di gedung Poltekes Malang yang berada di Jl. Dokter Sutomo Kota Blitar Kamis pagi ini (27/10/2016).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut , Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Budi Gunawan yang ditunjuk sebagai ketua instruktur Pelatihan yang memimpin 3 personil intruktur pelatih dari anggota Binmas dan juga 4 Instruktur pelatih dari dosen perawat di Poltekes Malang.

1
Kasat Binmas AKP BUDI GUNAWAN memberikan materi kepada peserta Satpam

Hari ini, para Satpam akan dilatihkan bagaimana cara atau tindakan pertolongan pertama yang bisa dilakukan apabila mengetahui ada korban yang mengalami peristiwa secara darurat dan harus segera dilakukan pertolongan,seperti kecelakaan, serangan jantung, kebakaran, ataupun darurat lainnya, hal ini penting dikarenakan satuan pengamanan haruslah sigap untuk menolong atau pun bertindak secara cepat dalam situasi darurat.

AKP Budi Gunawan menambahkan dalam pelaksanaan tugasnya sehari hari Satpam tidaklah jauh dari pelayananan yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan, maka di pandang perlu giat pelatihan ini dilaksanakan maka dari itu kami dari Sat Binmas Polres Blitar Kota menggandeng Dosen dari keperawatan Poltekes Malang untuk melatihkan pertolongan pertama pada Korban yang sedang mengalami situasi darurat, sebelum di larikan ke Rumah Sakit.Untuk kegiatan pelatihan ini akan terus dilaksanakan berjenjang kepada Satuan Pengamanan binaan Sat Binmas Polres Blitar Kota “ Pungkas AKP Budi Gunawan. (JK)