Polres Blitar Kota(06/01/2020). Satlantas Polres Blitar Kota mengajak masyarakat Kota Blitar untuk mengurangi sampah plasik guna mencegah terjadinya banjir. Sembari memberikan Himbauan dan ajakan untuk peduli lingkungan Satlantas Polres Blitar Kota juga membagikan tumbler kepada pengendara di Simpang 4 Lovi Kota Blitar.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir, dengan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena sampah yang menumpuk dimana-mana, dapat menyumbat aliran sungai dan bisa menyebabkan terjadinya banjir.

Dalam Sosialisasi dan Himbauan Antisipasi Banjir dan Bencana Alam, Anggota Satlantas Polres Blitar Kota menyapa pengendara sambil membagikan tumbler dan membawa papan himbauan berisi ajakan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Diantaranya ‘stop buang sampah di sungai’, ‘sungai bukan tempat sampah’, ‘budaya membuang sampah pada tempatnya dapat menyelamatkan kita dari bencana banjir’.

Diharapkan dengan adanya Sosialisasi dan Himbauan Antisipasi Banjir dan Bencana alam ini, masyarakat Kota Blitar dapat menjaga lingkungan sekitar agar Kota Blitar menjadi kota yang terhindar dari bencana banjir dan bebas sampah,