Untuk mengoptimalkan dan mengasah kemampuan anggota dalam melaksanakan pengaturan PH pagi sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, Ibu KBO Satlantas Polres Blitar Kota kembali menggelar latihan.Senin(30/7).

Latihan kali ini adalah berupa pelatihan 12 Gerakan Lalu Lintas. Gerakan Dasar Lalu Lintas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota saat mengatur lalu lintas di lapangan, 12 gerakan dasar lalu lintas yang diajarkan antara lain stop semua jurusan, stop dari arah tertentu, stop depan, stop belakang, stop depan stop belakang, jalan kanan, jalan kiri, jalan arah kanan dan kiri, percepat arah kanan, percepat arah kiri, perlambat arah kanan, dan perlambat arah kiri.

Latihan yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 Juli 2018 di halaman uji praktek SIM Polres Blitar Kota, tidak hanya dengan isyarat gerakan tangan, penggunaan isyarat bunyi dengan menggunakan peluit juga diajarkan. Hal ini dilakukan agar saat anggota melaksanakan pengaturan dapat lebih tegas dan jelas sehingga mudah dipahami oleh masyarakat.

“Biar gerakan anggota sama, tegas, dan benar, dan kalo tegas, kan masyarakat nurut sama Pak Polisi dan Bu Polisi yang mengatur lalu lintas di jalanan.” jelas Iptu Nanik Suryana, S.Sos.

Latihan ini dilaksanakan juga sebagai bentuk dukungan Satlantas Polres Blitar Kota kepada Program Kapolri yaitu menuju Polri yang Promoter (Profesionak, Modern, dan Terpercaya). (DA)