Siang ini anggota Satlantas Polres Blitar Kota melakukan pemeriksaan surat secara bersamaan di PORBUDPAR Kota Blitar. Semua pengendara yang melewati Jl. Merdeka langsung di belokan ke PORBUDPAR, disana mereka langsung diperiksa kelengkapan surat maupun kelengkapan berkendara.

Kegiatan operasi lalu lintas utamanya cipta kondisi ini, setiap pengguna jalan khususnya roda dua tidak luput dari pemeriksaan. Operasi cipta kondisi dilaksanakan setiap hari, di jalur yang masuk peta KTL atau Kawasan Tertib Lalu Lintas. Seperti di jalan Ahmad Yani Kota Blitar hingga Jalan Merdeka. Tidak pandang bulu, baik pelajar, pegawai atau masyarakat umum diperiksa surat-surat kendaraannya .

Kegiatan pemeriksaan ini cukup maksimal dilaksanakan, karena setiap pengguna jalan yang melintas diarahkan melalui satu pintu salah satu kantor. Sehingga tidak satupun pengguna jalan yang luput dari pemeriksaan. Kami berharap masyarakat Kota Blitar taat akan peraturan lalu lintas. Sehingga dapat meminimalisir kecelakaan di jalan raya. (DR)