Kota Blitar – Untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif, Sat Samapta Polres Blitar Kota dibawah pimpinan Kasat Samapta AKP Murdianto melakukan patroli bersepeda Sigap, Selasa (1/11/2022).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono Melalui Kasat Samapta AKP Murdianto menyampaikan patroli bersepeda Sigap hari ini dilakukan dengan sasaran Perbankan, Pasar TradisionaI Pasar Pon dan Seputaran PIPP Kota Blitar.

AKP Murdianto menambahkan bahwa patroli bersepeda Sigap personel Samapta ini tidak lain sebagai pelaksanaan tugas rutin kepolisian untuk menjaga situasi kondusif kamtibmas wilayah hukum Polres Blitar Kota melengkapi patroli R2 dan R4 yang sudah dilaksanakan oleh Sat Samapta.

ada hal menarik pula yang dilakukan personil samapta saat patroli menggunakan sepeda. Selain menyapa masyarakat, mereka juga menyempatkan diri untuk menyapa dan memberikan imbauan mengenai pentingnya protokol kesehatan serta memberikan himbauan kamtibmas.

“Selama pelaksanaan patroli, personel juga senantiasa melakukan dialogis dan berbaur dengan masyarakat guna mengingatkan pentingnya menjaga Kondusifitas Kamtibmas,” katanya.

AKP Murdianto menyebut, sebanyak 4 personel Samapta dengan bersepeda setiap waktu dan bergantian melakukan patroli keliling di pusat-pusat kota dan tempat keramaian.

Selain meminimalisir aksi kriminalitas, patroli bersepeda Sigap samapta Polres Blitar Kota ini juga diminta untuk aktif bersosialisasi dengan masyarakat untuk merespons keluhan-keluhan soal Kamtibmas.

“Selain meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas ,”ujarnya

AKP Murdianto juga menyampaikan bahwa dengan patroli sepeda ini juga meningkatkan kebugaran dan imun dalam tubuh anggota sehingga anggota tetap fit dan fresh saat melaksanakan aktivitas dalam bertugas

“Anggota supaya selalu sehat dan siap dalam melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Blitar Kota”, pungkasnya.