WhatsApp Image 2017-03-06 at 09.57.13 WhatsApp Image 2017-03-06 at 09.57.15

               Menginjak hari ke 6 pelaksanaan Ops Simpatik Semeru 2017, dengan mengusung tema “Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polisi Lalu Lintas Guna Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Dalam Rangka Terciptanya Kamseltibcarlantas”, operasi ini bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan di jalan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terwujudnya opini positif dan citra tertib berlalu lintas, terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta terwujudnya masyarakat yang patuh hukum berlalu lintas.
WhatsApp Image 2017-03-06 at 09.57.14Pada pelaksanaan Ops Simpatik ini , Jajaran Satuan Lalu lintas Polres Blitar Kota, lebih menekankan kepada penindakan dengan teguran , baik lisan maupun tulisan terhadap pelanggar yang tidak berpotensi laka, serta melaksanakan tindakan preentif seperti memberikan himbauan dan sosialisasi, seperti yang tampak pada pagi ini Senin ( 6/3 ). Anggota Satlantas Polres Blitar Kota yang dipimpin oleh Kanit Turjawali IPDA Henry Setiawan, berikan himbauan serta tindakan teguran kepada para pelanggar yang tidak berpotensi laka. Sampai dengan hari Minggu jumlah teguran pada saat Ops Simpatik Semeru 2017 sebanyak teguran,.
“Bahwa tujuan dari digelarnya Ops Simpati Semeru 2017 adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang No. 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib (Revolusi Mental), dan terciptanya Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Blitar Kota ” terang Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Rizky Tri Putra E.A.W., S.I.K.,…..nn