Kapolsek Ponggok Sony Suhartanto S.H. , dalam rangka untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas, serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan kejahatan menerjunkan Anggota nya dengan dipimpin Aiptu Agung melaksanakan Patroli Malam di Desa-desa Di wilayah Ponggok, Selasa (23/08/2022) malam.

Menurut Pak Kapolsek, Patroli merupakan hal wajib yang harus rutin dilaksanakan petugas kepolisian, banyak hal-hal bermanfaat bagi masyarakat yang didapatkan dari petugas kepolisian melakukan Patroli, seperti mencegah kejahatan dan kriminalitas, menjaga situasi agar tetap aman, serta pendekatan kepada masyarakat agar bisa melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang isu isu kamtibmas yang sedang terjadi, yang intinya itu semua adalah menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Untuk kegiatan patroli saat ini petugas Polsek Ponggok menggunakan seragam Polri lengkap, dengan menggunakan mobil dinas nya, menuju Desa-Desa di wilayah Kecamatan Ponggok, jalan sepi, pemukiman warga, perkantoran, pertokoan, semua nya tidak luput dari mobil dinas patroli yang dibawa Aiptu Agung beserta Anggota, semua sasaran tempat di patroli oleh petugas Polsek Ponggok.

Di waktu tertentu ketika patroli, petugas juga berhenti di salah satu sasaran patroli yaitu poskamling, petugas menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat, semua isu-isu kamtibmas yang sedang terjadi di sampaikan oleh petugas kepada masyarakat, petugas dan masyarakat satu sama lain saling membangun komunikasi sehingga kedekatan antara warga dan petugas benar-benar terbentuk, demi situasi kamtibmas terjaga dengan kondusif.

Aiptu Agung selaku yang memimpin kegiatan patroli kali ini menuturkan “saya dan anggota berusaha melakukan patroli dengan sasaran patroli bisa terjangkau semuanya, agar situasi kamtibmas(keamanan dan ketertiban masyarakat) benar benar bisa terjaga dengan kondusif, kami juga sampaikan himbauan-himbauan kepada warga yang kamu temui ketika patroli, seperti warga yang sedang ada di poskamling” Tutur Agung.

Masyarakat merasa senang atas kehadiran petugas polsek Ponggok di tengah-tengah mereka, sudah mau mampir dan memberikan himbauan-himbauan, masyarakat juga menyampaikan terimakasih kepada petugas. serta akan turut serta dan selalu peduli terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan nya, agar situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Ponggok terjaga secara kondusif.