Menjaga Kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu, diperlukan peran serta dari masyarakat luas untuk turut ambil bagian, berkontribusi dalam pengelolaan keamanan wilayah yang kondusif.

Guna mendukung hal tersebut, Kepolisian Resort Blitar Kota konsisten menggelar satu program yang berbasis sosial kemasyarakatan yakni `Jumat Curhat`, dimana masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah dan harapan tentang berbagai hal kepada petugas Kepolisian. Tak terkecuali Polsek Sanankulon.

Jumat Curhat Polsek Sanankulon langsung menyambangi para petani di sawah.
Dan digelar di salah satu bangunan peristirahatan para petani di area persawahan yang berada di Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar yang memang kerap digunakan para petani untuk menggelar pertemuan atau diskusi.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto S.H.,M.S.i melalui P.S.Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aipda Joko Pramusinto S.H.,mengungkapkan, hari ini pihaknya sengaja mendatangi komunitas petani yang tergabung dalam kelompok tani makmur Desa Kalipucung untuk berbincang dan menampung aspirasi sebagaimana tujuan dari Jumat Curhat itu sendiri.

Jadi, mereka bisa menyampaikan tentang kendala, hambatan atau apapun terkait dengan bidang pertanian ataupun informasi tentang Kamtibmas ungkap Joko.

Dari pertemuan tersebut, lanjut Aipda Joko pihaknya menerima banyak masukan dari para petani diantaranya terkait dengan pembelian BBM untuk alat pertanian, permasalahan penyaluran pupuk subsidi,dan juga masalah Kamtibmas kerawanan kalau malam hari melintas di bulak sawah Kalipucung karena minim penerangan jalan.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. beberapa permasalahan yang muncul coba kita mediasi dan berikan solusi dan yang berada di luar kewenangan kepolisian nanti kita dorong kepada instansi terkait lainnya.” Pungkasnya.