Polsek Wonodadi – Menjaga stabilitas keamanan menjadi tanggung jawab aparat kepolisian. Kepolisian Sektor Wonodadi Polres Blitar Kota melalui anggotanya melaksanakan patroli mobile setiap hari saat malam hari dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) perbankan yang berada diwilayah hukum Polsek Wonodadi, Sabtu (25/03/2023).

Pada pelaksanaan patroli kali ini, mengunjungi kantor perbankan antara lain Bank BRI Unit Wonodadi dan kantor fungsional Bank Jatim saat akhir pekan. Dalam kunjungannya tersebut anggota patroli juga turut berkomunikasi dengan petugas keamanan (Satpam) yang melaksanakan tugas pengamanan pada hari itu. Petugas patroli sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan.

“Lakukan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area bank maupun mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat sehingga segera mendapatkan penanganan,” himbau Aipda Wawan salah satu personil patroli Polsek Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan perbankan pada akhir pekan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya apalagi saat situasi yang sepi di wilayah hukum Polsek Wonodadi khususnya menyasar obyek vital perbankan. Selain itu kegiatan patroli juga bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena mengetahui ada polisi di sekelilingnya meskipun saat sepi di siang hari.”