Anggota Patroli Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan tugas Patroli dialogis ke pemukiman warga guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Giat dialogis ini dilaksanakan oleh Aipda Syamsul, Brigadir Sandy dan Briptu Akbar.

Kegiatan bertempat di salah satu rumah warga Desa Tunjung, wilayah hukum Polsek Udanawu, Polres Blitar Kota dengan metode Patroli Dialogis.

Aipda Syamsul bersama anggota berdialog dengan Warmas dalam memberi pesan Kamtibmas. Warga diharapkan selalu aktif mengikuti kegiatan siskamling serta menjaga keamanan dan kerukunan antar warmas. Selain itu Petugas juga menyampaikan supaya Warmas waspada dan berhati-hati terhadap modus pencurian dan aksi kejahatan lainnya. Tindak kejahatan seperti ini marak terjadi, terutama pada malam hari ketika pemukiman sudah sepi dan tidak ada aktivitas warga.

Dalam patroli tersebut, petugas memberikan pemahaman kepada warmas tentang pentingnya menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Melalui Patroli dialogis ini dapat menjadi salah satu metode yang efektif dalam membangun hubungan yang baik antara Polisi dan masyarakat.

Petugas juga meminta kepada masyarakat supaya ketika terdapat gangguan kamtibmas segera melaporkan kepihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti. Petugas juga menghimbau agar warmas selalu menjauhi dan mencegah kegiatan negatif di lingkungan.

Tujuan patroli dialogis selain dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian, juga berfungsi untuk mengetahui situasi yang berkembang di wilayah hukum Polsek Udanawu.