Kota Blitar – Mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian. Patroli kamtibmas Polsek Kepanjenkidul yang dilaksanakan di swalayan Indomart yang terletak di kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar di laksanakan saat jam sibuk untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas hari Selasa (23/05/2023).

Kali ini kegiatan fokus dengan himbauan kantibmas antisipasi gangguan keamanan, waspada pencurian di swalayan serta penipuan ataupun peredaran uang palsu yang beredar di masyarakat agar kasir selalu mengecek dengan teliti agar tidak terjadi penipuan di swalayan.

Selain itu kegiatan kali ini juga sampaikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, dengan kegiatan patroli dan himbauan Ini diharapkan masyarakat sadar dan tidak mengulanginya lagi dan akan mematuhi peraturan protokol kesehatan.

Dengan menerapkan pola hidup sehat 3 m yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar kita terhindar dari Covid-19 diharapkan peredaran atau penyebaran virus corona yang saat ini masih ada dapat dicegah atau diputus penyebarannya.

Selain itu petugas patroli Polsek Kepanjenkidul juga mengingatkan kepada pegawai Indomart agar selalu waspada, cek CCTV yang ada untuk cegah terjadinya gangguan keamanan yang sering terjadi disekitar seperti pencurian kendaraan bermotor atau lainnya.