Polsek Wonodadi – Polri merupakan alat negara yang bertugas dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelaksanaan tugas yang bersifat preemtif dan preventif memiliki peranan sangat penting untuk menciptakan situasi kondisi aman dan tertib. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota secara aktif melaksanakan sambang dan dialogis kepada warga binaan di desa desa yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi. Sabtu (04/03/2023).

Sambut ramadhan, Polsek Wonodadi melalui bhabinkamtibmas harkamtibmas yang dibarengi dengan himbauan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan melaksanakan sambang sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preemtif dan preventif yang bertujuan menjaga kondusifitas keamanan wilayah hukum Polsek Wonodadi serta berkoordinasi terkait kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan ramadan.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, Kegiatan sambang dan dialogis secara rutin akan terus dilaksanakan dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat apalagi menyambut bulan ramadhan yang sebentar lagi tiba. Masyarakat tetap kami edukasi manfaatkan bulan ramadhan dengan kebaikan, hindari bermain petasan dan tetap disiplin terapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Tingkatkan giat pam swakarsa dengan aktifkan poskamling serta selalu siap tanggap bencana alam.

AKP Agus Tri menambahkan dalam patroli dialogis merupakan suatu program pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat dari rumah kerumah apalagi masa peralihan dari pandemi menjadi endemi virus corona. Antisipasi penyebarannya dan disarankan untuk kooperatif dengan giat vaksinasi.