Polres Blitar Kota menggelar kegiatan Bhakti sosial berupa donor darah di gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota, Hari Senin tanggal 24 Juni 2019. Kegiatan donor darah untuk menyambut Hari Bhayangkara yang ke – 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si mengatakan donor darah diikuti anggota Polres Blitar Kota dan Bhayangkari serta ada sekitar 300 anggota Polres Blitar Kota yang ikut donor darah. Namun sebelum donor kesehatan maupun tensi darah di cek dahulu oleh petugas medis.

Kapolres Adewira menjelaskan tujuan donor darah dilakukan adalah untuk membentuk kepedulian sosial para anggota, Melalui donor darah yang rutin akan membuat tubuh kita menjadi sehat.

Dalam kegiatan itu, Polres Blitar Kota bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Blitar. Pihaknya berharap melalui donor darah ketersediaan kantung darah di PMI Blitar tetap tercukupi. Sehingga apabila ada warga masyarakat yang membutuhkan bisa segera terpenuhi.

Tampak hadir dalam kegiatan Bhakti sosial donor darah tersebut selain anggota Polri juga hadir komandan Yonif 511 Blitar Letkol Inf Jadi beserta anggota TNI dari Kodim 0808 Blitar dan Yonif 511 Blitar serta masyarakat yang ingin berpartisipasi. Kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian Polres Blitar Kota menyambut hari Bhayangkara yang ke-73.