Polsek Udanawu Polres Blitar Kota – dalam menyambut peringatan Hut Bhayangkara ke -74 dengan aksi sosial. Seperti pagi hari ini senin, (22/6/2020). Kapolsek beserta anggota Polsek Udanawu membagikan masker di tempat rawan penularan covid 19 di pasar Tapan desa Bakung Kec. Udanawu kab. Blitar.

Adapun tujuan dari pembagian masker kepada pengunjung pasar adalah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, mengingat pasar merupakan salah satu tempat paling rawan sebagai cluster Penularan Covid-19.

Selain itu dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga mengatakan, pembagian masker ini adalah dalam rangka hari Bhayangkara dan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang dimaksudkan untuk bersama-sama memerangi virus corona.

Ditemukan dalam kegiatan membagikan masker, masih ada beberapa pedagang maupun pembeli di pasar yang di temukan tidak memakai masker. Sehingga selain diberikan masker juga di himbau agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“ Semoga masyarakat khususnya para pengunjung pasar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di pasar,” ucap Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H.

Kepala kepolisian Sektor Udanawu itu menegaskan, penyebaran covid-19 ini sangat cepat, jadi untuk meminimalisir penularannya harus selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga kebersihan diri, mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, serta menjaga daya tahan tubuh.