Blitar – Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, melaksanakan kegiatan Bagi bagi masker kepada masyarakat dalam rangka mencegah penularan Covod-19 di wilayah kecamatan Udanawu, Jum’at (17/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut para personil membagikan masker kepada setiap masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker yang sedang berbelanja atau pun yang sedang melintas di swalayan.

Anggota Polsek Udanawu juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, di lingkungan tempat tinggal.

Disamping itu para personil mengedukasi kepada masyarakat, walaupun sudah melakukan vaksinasi, agar tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan yaitu, menjaga jarak ketika ada di kerumunan yang sulit di hindari, tetap pakai masker, dan memcuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta kurangi mobilitas, pada malam hari.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan pembagian masker tersebut merupakan suatu bentuk upaya untuk mencegah semakin meluasnya wabah covid-19 di Kabupaten Blitar khususnya di wilayah Kecamatan Udanawu.