Polsek Wonodadi – Untuk meminimalisir kejahatan khususnya kriminalitas utamanya pada malam hari saat bank tutup dan nasabah Bank bertransaksi keuangan di mesin ATM, Kepolisian Sektor Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan patroli dengan sasaran obyek vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Wonodadi. Selasa malam, (16/08/2022).

Pada pelaksanaan patroli tersebut Polsek Wonodadi mengunjungi Bank BRI Unit Wonodadi dan juga bank BNI Wonodadi dan dalam kunjungannya tersebut Anggota patroli juga turut berkomunikasi dengan petugas keamanan (Satpam) yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pada malam hari itu serta nasabah bank yang hendak bertransakasi mengambil uang di mesin ATM.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Patroli juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam Bank senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan Baik siang maupun malam hari diwilayah kantor Bank sendiri maupun di ATM serta menghimbau masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah banyak agar menghubungi Polsek Wonodadi guna dilakukan pengawalan dan tidak dipungut biaya/gratis.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, kegiatan patroli sebagai bentuk pelayanan dalam mengantisipasi tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya, selain itu petugas patroli berpesan agar laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area Bank maupun Mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan.

Mantan Kasat Samapta Polres Blitar Kota ini juga menambahkan, Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Wonodadi khususnya yang menyasar Obvit Perbankan. Selain itu pula kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman sudah ada Polisi di sekelilingnya. Juga mengingatkan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah minimal menggunakan masker saat beraktifitas.