Hari libur ini merupakan peringatan tahun Baru Islam 1 Muharam, tentu liburan sehari akan berdampak pada keramaian di tempat umum contohnya fasilitas umum seperti SPBU, ATM dan pusat perbelanjaan di wilayah Udanawu. Jadi untuk itu karena banyak orang datang maka kerawanan akan timbul, oleh karenanya Polsek Udanawu hadir untuk memantau dan mengawasi. Rabu, 19 Juli 2023.

Hari Rabu ini tampak lebih ramai dari biasanya karena hari libur nasional tahun baru Islam 1 Muharam. Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang pasti menimbulkan kerawanan maka Polsek Udanawu patroli di area jalan raya Kediri-Blitar untuk memantau pertokoan dan perbankan agar semakin aman dan nyaman untuk masyarakat yang ingin berbelanja maupun transaksi keuangan.

Sudah sering dilakukan patroli mengingat untuk memaksimalkan peran Kepolisian dalam mencegah kriminalitas di wilayah Udanawu, petugas dari Polsek juga selalu mengingatkan masyarakat untuk terus berhati-hati dalam setiap keluar dari rumah, juga pada saat berkendara sepeda motor untuk selalu safe safety. Jadi supaya kita semua aman dan menghindari hal-hal yang mengancam jiwa lebih baik ada upaya.

Anggota Polsek Udanawu selalu siap hadir ketika masyarakat membutuhkan yang penting dapat dihubungi atau datang ke Polsek Udanawu maka tindakan akan langsung dilakukan dalam menangani permasalahan di lingkup masyarakat. Masyarakat juga diharapkan dapat membantu dengan melaporkan informasi dengan cepat ketika terjadi sesuatu supaya cepat ditangani dengan baik, semoga kedepan wilayah Udanawu akan menjadi semakin aman.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “setiap pergerakan masyarakat yang ada keramaian akan menimbulkan kerawanan, kami akan terus berpatroli untuk antisipasi segala hal yang dapat menggangu masyarakat Udanawu dan akan mencegah terjadinya kriminalitas supaya Wilayah Udanawu aman dan nyaman. ” Ujar Kapolsek Udanawu