Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Kompol Sunardi bersama Aipda Samuel selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke Pasar Legi Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas. Rabu, 11 Januari 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sukorejo menyampaikan pesan kamtibmas, Selain itu juga memberikan Informasi tentang peredaran uang palsu, di sampaikan bahwa peredaran Uang Palsu sangat rentan terjadi di Pasar.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya pedagang yang tidak teliti dan hanya menerima uangnya saja tanpa dicek terlebih dahulu dengan cara dilihat, diraba dan diterawang saat menerima uang pembayaran.

“Kapolsek juga Mengingatkan bahwa situasi pasar yang ramai dapat dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya selama berada di pasar sehingga terhindar dari pelaku kejahatan,” ungkapnya.

“Terakhir mengimbau kepada masyarakat agar membantu memberikan informasi tersebut kepada para pedagang serta pengunjung di Pasar Legi.

Harapan, kegiatan ini guna memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat agar terhindar dari kriminalitas”. Ucap Kapolsek Sukorejo Kompol Sunardi.