Jajaran Polsek Sanankulon melaksanakan program Minggu Kasih bersama komunitas umat Kristiani, Minggu (14/1). Kegiatan ini dengan menyambangi gereja di wilayah Kecamatan Sanankulon, Kab. Blitar

Minggu Kasih merupakan salah satu program prioritas Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi. Adapun lokasi yang disambangi yakni komunitas umat Kristen di GTDI dan GUP Desa Sumber dan melaksanakan pengamanan ibadah Rutin di Gereja tersebut.

“Program Minggu Kasih ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sanankulon dalam upaya meningkatkan pengamanan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pada hari libur atau akhir pekan ini,” ujar Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto S.H.,Msi.

Dalam minggu kasih kali ini, kata Kapolsek Sanankulon, masyarakat menyampaikan secara umum situasi Kamtibmas wilayah Sanankulon kondusif. Salah satunya terkait kenakalan remaja yang sering balap liar bisa teratasi dengan baik.

“Pendeta menyampaikan agar kepolisian meningkatkan patroli untuk menjaga situasi agar tetap aman. Masukan dari masyarakat ini tentunya menjadi perhatian dan menjadi masukan bagi kami kepolisian dalam menjaga Kamtibmas,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Kapolsek berpesan menjelang pemilihan umum (Pemilu) agar masyarakat tetap jaga kerukunan sesama warga dan juga bilamana masyarakat mengetahui gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera menghubungi Kepolisian terdekat.