Polsek Udanawu – Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar Briptu Akbar Budi Prabowo telah melaksanakan sambang desa berpatroli di area persawahan Desa Sukorejo. Rabu, 13 September 2023.

Saat berpatroli di persawahan Briptu Akbar telah bertemu dengan seorang petani di sawah yang sedang mengairi sawahnya dengan menggunakan mesin disel.

 

Pada kesempatan tersebut Briptu Akbar menyampaikan pesan terkait pencegahan kebakaran mengingat di musim kemarau yang panjang yang rentan akan terjadinya kebakaran. “Apabila membuang puntung rokok, api pada rokok harus dimatikan dulu, jangan membuat puntung rokok sebelum api dimatikan karena ini sangat berbahaya apabila dibuang sembarangan ditempat yang mudah terbakar.” Pesan Akbar.

 

Kadang kadang ini adalah kebiasaan orang yang merokok membuang puntung rokok sembarangan tanpa mematikan apinya terlebih dahulu. Untuk itu perlunya saling mengingatkan agar tidak terjadi kebakaran.

 

Selain itu Briptu Akbar Juga menghimbau agar tidak membakar sampah secara sembarangan, seandainya membakar sampah pilihlah tempat yang aman, serta jangan membakar sampah dalam jumlah yang besar, karena dapat menimbulkan kobaran api yang besar. Dan apabila membakar sampah hendaknya ditunggu sampai api benar -benar padam dan siapkan air dalam ember untuk menyiram setelah membakar sampah selesai, hal ini untuk memastikan api benar-benar padam.” Ucap Akbar.

 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Gawik Wahyuti SH. mengatakan “bahwa kami dari Polsek Udanawu telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung menemui warganya untuk memberikan himbauan Kamtibmas maupun himbauan lainnya yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti himbauan pencegahan kebakaran ataupun himbauan agar tidak main layang layang dekat dengan kabel listrik.

 

Selain itu Kapolsek Udanawu juga mengajak warga masyarakat untuk saling menjaga Kamtibmas agar wilayah hukum Polsek Udanawu tetap terjaga keamanannya. “Pungkas Kapolsek “.