ProklamatorNews–Polsek Nglegok – Tidak hanya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, Bhabinkamtibmas desa Modangan kecamatan Nglegok kabupaten Blitar Bripka Imawan Rizky, S.H anggota Polsek Nglegok Polres Blitar Kota memberikan pembinaan kepada pengusaha sabut kelapa. (Senin, 4/2/2019)

Ahmad Marsuji (52) alamat desa Modangan Rt.3 RW.3 kecamatan Nglegok kabupaten Blitar memulai usaha pengolahan sabut kelapa sejak tahun 2003, semula hanya coba-coba namun usaha yang ditekuninya tersebut mendapatkan banyak keuntungan dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya. Bripka Imawan Rizky, S.H melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang pengolahan sabut kelapa supaya lebih berkembang lagi.

Pengolahan sabut kelapa milik Ahmad marsuji memproduksi sapu rumahan, kesed dan cocopeat sebagai media tanam. Dari usaha pengolahan sabut kelapa Ahmad Marsuji mempunyai karyawan sebanyak 20 orang yang berasal dari tetangga sekitar dan hasil produksi selain diedarkan di wilayah Blitar Raya juga sampai keluar kota Blitar. Bripka Imawan Rizky seminggu sekali melakukan sambang dan pembinaan kepada Ahmad Marsuji dan karyawan agar bisa memproduksi hasil olahan sabut kelapa yang baru seperti membuat matras, jok mobil, Kasur, peredam getar dan suara dari sabut kelapa karena banyak dibutuhkan di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

“selain memberikan pembinaan kami juga menggandeng instansi terkait untuk membantu bapak Ahmad Marsuji agar usaha pengolahan sabut kelapa lebih berkembang dan maju” Ujar Bripka Imawan Rizky. (Ars)