Di hari libur banyak sekali masyarakat yang hanya tinggal di rumah untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Di Desa Besuki khususnya dari jalan Desa terlihat warga berada di depan rumah, ada yang santai sambil menjemur pakaian, ada yang mencuci mobil/motor. Dalam kesempatan ini Polsek Udanawu melalui petugas jaga melaksanakan sambang ke rumah salah satu tokoh masyarakat. Minggu, 19 Februari 2023.

Patroli Polsek Udanawu menggunakan mobile Backbone mengelilingi area Desa Besuki memantau lingkungan dan pengecekan situasi Kamtibmas. Dipimpin PS. Kanit Binmas Aipda Sunanto untuk berdialogis dengan tokoh masyarakat Desa Besuki yaitu Pak Yanto. Dengan maksud dan tujuan silahturahmi untuk mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat. Selain itu juga sambang yang ditekankan supaya masyarakat dapat mengenal polisi dengan baik.

Dalam hal ini juga polisi memberikan himbauan kepada beliau bahwa menjaga keamanan lingkungan itu sangat penting agar masyarakat dapat menikmati suasana yang nyaman dan tentram. Jadi polisi menghimbau pak Yanto untuk meneruskan kepada warga masyarakat untuk saling bahu membahu dalam memelihara lingkungan dan mengaktifkan kembali pos jaga secara teratur. Karena Desa Besuki memiliki potensi pemuda yang banyak sekali untuk diberdayakan.

Selama ini Kamtibmas di Desa Besuki cukup bagus , sebab sangat minim sekali kasus kriminalitas di Desa Besuki. Yang artinya itu aman bagi masyarakat yang ingin beraktivitas sebagaimana mestinya. Baik siang hari maupun malam hari, Polsek Udanawu membuka panggilan kapanpun ketika masyarakat membutuhkan saat ada gangguan keamanan. Hal itu disampaikan dalam dialogis dengan Pak Yanto.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “kegiatan sambang tokoh masyarakat berfungsi untuk menggalang yang menonjol dalam lingkungan Desa, sehingga meningkatkan koordinasi yang baik dari Kepolisian dan masyarakat. ” Ujar Kapolsek Udanawu