Kapolsek Sananwetan Kompol Didit Prihantoro S.H,.M.H bersama Anggota Iptu Sony Sh, Iptu Sunardi SH,dan anggota Jaga Aiptu Joko Pranowo, melaksanakan sholat jumat berjamaah serta melaksanakan pengamanan giat sholat jumat, di Masjid Baitus Sholihin yang berada di Jln Jawa Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta silahturahmi dengan jama’ah Masjid. jumat 17 mei 2019

Safari Sholat jum’at yang rutin dilaksanakan juga dapat menjadi sarana untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga masyarakat sekitar masjid baitus sholikin, serta dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat , terlihat seusai menunaikan Sholat Jum’at Kapolsek Sananwetan beserta Anggota bersama-sama masyarakat melaksanakan bincang- bincang Santai dengan suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara Polisi dengan masyarakat setempat.

“Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT”. jelas Kapolsek.

Kapolsek Sananwetan Kompol Didit Prihantoro S.H,.M.H mengatakan “Dengan adanya kegiatan safari Sholat Jum’at dan pengamanan serta penjagaan dari Anggota Polsek Sananwetan, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk”. Ucapnya.

“Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitar serta dapat secara langsung berinteraksi dengan masyarakat guna menyampaikan program-program polri dan himbauan kamtibmas kepada para jamaah ”. Tambahnya.