Polres Blitar Kota – Polsek ponggok bersama muspika kecamatan ponggok rutin menggelar Safari Ramadhan, guna memeriahkan syiar Islam sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah agar menjaga kondusifitas tetap aman dan kondusif. Jumat (10/5/2019).

Sebelum kegiatan safari Romadhon di bagi dua team dan berkumpul di Kecamatan ponggok dan berangkat bersama sama ke masing masing masjid yang di tuju oleh ketua team sesuai dengan jadwal.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan, pihaknya menyampaikan pesan kamtibmas kepada jamaah shalat tarwih agar tetap menjaga keberkahan Bulan suci Ramadhan dengan tidak melakukan hal-hal yang dilarang agama maupun Undang-undang Pemerintah yang ada.

Bhabinkamtibmas Desa Pojok Brigadir Jarwo menyampaikan selesai sholat tarawih bahaya narkoba, minuman keras (miras), pornografi serta bahaya paham radikalisme kepada para generasi muda dan yang tidak kalah pentingnya adalah gangguan bunyi petasan saat kita melaksanan ibadah sholat tarawih dan ibadah lainnya,” Tuturnya.

Selanjutnya, melaksanakan sholat tarwih dan witir secara berjamaah dengan Pemerintah dan masyarakat setempat situasi dalam keadaan, aman, lancar dan hikmat.

Dalam kesempatannya, Ketua Masjid Baitirrohman desa pojok mengucapkan terimakasih kepada rombongan Muspika Kecamatan Ponggok yang mana sudah menyelenggarakan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrohman di Desanya.

Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Subhanahu ata ala, Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Subhanahu ata ala,” ucap Ketua Masjid Baiturrohman.

(Hms/aluk)