Polsek Wonodadi – Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto bersama Danramil Wonodadi Peltu Leovand didampingi Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Kunir menggelar kegiatan safari ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mengunjungi kantor desa Kunir kecamatan Wonodadi. Jum’at (19/01/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Suhariyanto mengatakan ada beberapa hal yang perlu disampaikan terkait dengan proses perkembangan situasi kamtibmas dalam tahun politik saat ini yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

“Terkait dengan pelaksanaan kegiatan safari Ini, dirinya bangga disambut baik oleh Kepala Desa dan para perangkat dan dalam kesempatan yang diberikan bagi kami ini untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujar Kapolsek Wonodadi saat memberikan pesan-pesan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan marak terjadi kejahatan konvensional yang mana dihimbau kepada masyarakat untuk selalu sadar kamtibmas dan berhati hati saat beraktifitas diluar rumah. “Ini yang harus dihindari oleh masyarakat sehingga tidak terjadi kejahatan ataupun menjadi korban kejahatan. Oleh sebab itu masyarakat diharapkan kewaspadaan diri serta selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan agar tercipta keamanan baik diri maupun lingkungan.” harapnya.

“Kepala Desa serta perangkat hendaknya bersabar menghadapi masyarakat yang heterogen serta berlatar belakang majemuk atau banyak kemauan. Sebagai Kepala Desa dan perangkat hendaknya memberi contoh dan panutan kepada warganya.” harapnya lagi.

Safari Kamtibmas seperti ini sebagai penyambung lidah antara TNI Polri dan masyarakat. Setiap ada permasalahan silahkan di musyawarahkan dan dicari solusi bersama sama secara kekeluargaan.