Polsek Wonodadi – Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto didampingi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas menggelar kegiatan safari ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama siswa-siswi SMA dan santri pondok pesantren Abul Faidl Wonodadi. Rabu (31/05/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Suhariyanto mengatakan ada beberapa hal yang perlu disampaikan terkait dengan proses perkembangan situasi kamtibmas dan proses pembelajaran terkait dengan siswa yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Terkait proses pembelajaran para siswa/siswi maupun santri diharapkan mengikuti semua aturan yang berlaku di dalam lingkungan sekolah.

“Terkait dengan pelaksanaan kegiatan safari Ini, dirinya bangga dan terharu disambut baik oleh Kepala sekolah dan para dewan guru maupun pengasuh pondok dan dalam kesempatan yang diberikan bagi kami ini untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujar Kapolsek Wonodadi saat memberikan arahan dan pesan-pesan kepada siswa.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan marak terjadi tawuran di jalanan oleh anak-anak sekolahan. “Ini yang harus dihindari oleh para siswa sehingga tidak terjadi tawuran. Oleh sebab itu ketika pulang sekolah langsung pulang ke rumah dan tidak perlu berjalan berkelompok karena ada potensi terjadi tawuran. Ini yang harus dihindari,” harapnya.

Dirinya juga berharap, para siswa jangan sampai terlibat dengan mengonsumsi minuman keras apalagi narkoba dan aksi ajang balap liar yang di lakukan pada malam Sabtu dan malam Minggu atau hari hari lainnya.

“Para dewan guru hanya mengawasi pada saat pelaksanaan jam sekolah, lepas dari jam sekolah adalah tanggung jawab orang tua. Namum para dewan guru diharapkan untuk selalu mengingatkan kepada para murid untuk selalu menjauhi narkoba dan minuman keras (Miras),” harapnya lagi.

“Saya ingatkan kepada para siswa-siswi dilarang keras untuk mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat bagi siswa-siswi belum cukup umur untuk memiliki SIM, karena untuk memiliki SIM batas usianya 17 tahun ke atas,” ungkap Kapolsek.