Polsek Sanankulon PolresBlitar Kota – Ditengah pandemi covid-19, kegiatan Kepolisian yang bersifat preventif dalam upaya memelihara serta menjaga situasi kamtibmas berupa patroli kewilayahan dan dialogis tetap berjalan, bahka intensitasnya ditambah mengingat potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas meningkat seiring dengan dinamika sosial sebagai dampak pembatasan sosial guna cegah penyebaran virus corona. Kanit Sabhara Polsek Sanankulon Iptu Puji winarsih memimpin kegiatan patroli dialogis dengan sasaran minimarket yang buka 24 jam di sepanjang Jl. Raya Blitar Kediri Desa Sanankulon. Selasa 9 Juni 2020.

Hidup ditengah ancaman virus corona hendaknya tetap mematuhi segala anjuran dari pemerintah guna bersama tangkal dan cegah penyebaran virus corona ini. Salahsatunya adalah kewajiban penggunaan masker dimanapun berada, utamanya saat beraktifitas dilur rumah. Iptu Puji winarsih saat singgah di minimarket menjumpai pembeli yang tidak mengindahkan anjuran pemerntah untuk menggunkan masker. Seketika itu beliau memperingatkan konsumen atau pembeli tersebut untuk memakai masker untuk mencegah potensi terpaparnya virus corona. Dengan melindungi diri sendiri maka secara langsung juga melindungi orang lain karena penggunaan masker ini mencegah masuk serta keluarnya virus diudara.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa sesuai dengan anjuran pemerintah, semua orang disarankan dan diwajibkan untuk memakai masker ketika harus bepergian ke luar ruma. Misalnya saat bekerja atau berbelanja membeli kebutuhan sehari hari. Penggunaan masker tetap dapat menghalau sebagian percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin. Jadi, jika digunakan dengan benar, masker ini tetap dapat mengurangi penyebaran virus Corona di masyarakat, terutama dari orang yang terinfeksi virus namun tidak memiliki gejala apa pun. Meski begitu, selama beraktivitas di tempat yang cukup banyak orang, alangkah baiknya untuk tetap melakukan Physical distancing walaupun sudah mengenakan masker. ungkap Kapolsek Sanankulon.