Polsek Sanankulon – Guna menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat khususnya anak sekolah di Jalan Raya Blitar Kediri Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon. Setiap pagi hari anggota Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak pelajar yang akan berangkat ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar. Sabtu 27 Juli 2019.

Pos pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan di simpul atau tempat tempat yang rawan dengan kemacetan dan juga lokasi yang ramai dilewati oleh anak sekolah. Mulai dari simpang 3 Batas Kota, simpang 4 Cerme dan simpang 3 Puskesmas Sanankulon yang dilalui oleh anak anak pelajar sekolah. Jalan Raya Blitar Kediri merupakan jalan protokol sehingga arus lalulintas relatif pada pada saat jam berangkat sekolah dan jam kerja. Oleh sebab itu, Aiptu Disik Sihono KA.SPKT bersama anggota Aiptu Maskur Efendy melaksanakan pengaturan dengan membantu menyeberangkan anak sekolah guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka anak anak yang berangkat ke sekolah yang menyeberang jalan. Selain itu juga untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas / Kamseltbcar lantas. ujar KA.SPKT Polsek Sanankulon Aiptu Didik Sihono.