Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Udanawu, Polsek Udanawu melaksanakan “Patroli Bluelight”, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, malam hari, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif.

Dengan memfokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dilaksanakan oleh Aipda Syamsul dan Bripka Bambang. Dengan menyusur jalan raya dan perbatasan, diharap dengan adanya patroli Bluelight dapat mengurungkan aksi kejahatan di malam hari, seperti balap liar, pencurian, pemalakan hingga laka lantas.

Patroli Bluelight ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. Patroli Bluelight difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.

Dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor. Dengan giat patroli Bluelight situasi di Kecamatan Udanawu akan tetap aman dan terkendali.