Perkuat peran dan fungsi PPKM Mikro, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si meninjau langsung Posko PPKM Mikro yang berada di Kantor Desa Srengat, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Rabu (23/06).

Dalam agenda itu, Kapolres didampingi oleh Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso dan segenap unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Srengat serta Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar Kota.

“Seperti biasa, kedatangan kami adalah bermaksud untuk melakukan pengawasan dan pengecekan secara langsung bagaimana perkembangan pelaksanaan PPKM Mikro di tingkat desa,” katanya.

Kapolres menjelaskan, kesiapan sarana dan prasarana yang ada di Posko PPKM Mikro merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Sebab, keduanya adalah faktor pendukung yang dapat mengoptimalkan peran dan fungsi dari PPKM Mikro itu sendiri.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat di Desa Sumberejo. “Kami tegaskan jika vaksin telah dinyatakan aman dan wajib dilakukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, program vaksinasi Covid-19 harus dipercepat supaya terbentuk kekebalan atau anti bodi masyarakat sehingga dapat meminimalisir potensi tertular Covid-19.