Gelar road show asistensi PPKM Mikro di Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si meminta relawan dan masyarakat untuk tetap kompak jalankan protokol kesehatan, (Prokes).

Situasi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum usai, nampaknya menjadi perhatian lebih oleh Kapolres Blitar Kota. Pasalnya, orang nomor satu di lingkungan Polres Blitar Kota itu secara aktif mengunjungi Posko PPKM Mikro yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Saat ini, kami meninjau PPKM Mikro yang ada di Desa Maliran, kami lakukan diskusi dan monitoring sejauh mana program PPKM Mikro dijalankan oleh relawan maupun masyarakat,” katanya, Kamis (03/06).

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang diberikan oleh perangkat desa, terdapat satu dari jumlah total empat dusun yang ada di Desa Maliran sampai saat ini berstatus bersih dari kasus positif Covid-19.

Menurut Kapolres, hal itu merupakan suatu kebanggaan yang harus dipertahankan, dengan salah satu cara yakni menjaga soliditas dan kekompakan baik Relawan Posko PPKM maupun masyarakat lingkungan.

“Saya berpesan, baik kepada relawan maupun masyarakat untuk tetap semangat dalam menjalankan prokes. Sehingga status zona hijau dapat tetap dipertahankan kedepannya,” tutut Kapolres.