Polsek Sanankulon – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Gledug Kecamatan Sanankulon Bripka Dian Sulistriyanto sedang membantu warga masyarakat di desa binaan yang ada disawah untuk mengangkat hasil panennya. Tindakan ini spontan dari hati nurani karena kita semua adalah mahluk sosial yang sudah sepatutunya saling membantu untuk meringankan beban pekerjaan. Bapak Suhadi sangat terkejut dan tidak mengira bahwa ia dibantu diangkatkan hasil panennya oleh anggota Bhabinkamtibmas. “Saya kaget, saya kira hanya patroli saja, ternyata berhenti dan membantu saya membawa padi hingga semua selesai, terimakasih pak Polisi” ucap bapak Suhadi dengan wajah yang senang.

Hari ini Kamis 1 Agustus 2019 merupakan hari yang cerah untuk melaksnakan patroli, hari diawal bulan yang tentunya semangat baru dalam bekerja melindungi dan melayani masyarakat. Patroli dialogis ke desa binaan dan menemui semua warga masyarakat yang sedang beraktifitas adalah hal yang menyenangkan. Sembari melaksanakan patroli dialogis dan tentu saja sampaikan himbauan kamtibmas, kita juga mempunyai banyak teman dan saudara. Ini sejalan dengan tugas pokok Polri yang mengeman fungsi Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat desa tentu bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian saja, melainkan menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat demi terciptanya keamanan diwilayah desa setempat. Oleh sebab itu, peran anggota Bhabinkamtibmas yang aktif kunjung dan sambang ke desa dan menemui semua lapisan masyarakat adalah langkah yang efektif dan tepat sasaran dalam mewujudkan siskamtibmas yang aman dan kondusif. pungkas Kanit Binmas.