Polsek Wonodadi – Hujan deras dengan waktu yang cukup lama di wilayah kecamatan Wonodadi mengakibatkan salah satu pohon yang berada ditepi jalan tumbang, hujan yang sudah sejak dini hari sampai siang hari dihari Senin kemarin tanggal 21 November 2022, hal tersebut memaksa anggota patroli dari pagi hari untuk berpatroli antisipasi kerawanan bencana disaat hujan turun, siang harinya pukul 14.00 wib, Petugas patroli Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang di tepi jalan dan menutup jalur lalu lintas di wilayah desa Wonodadi kecamatan Wonodadi, tanpa berpikir panjang petugas patroli Polsek Wonodadi langsung ke lokasi pohon tumbang dan membantu warga mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

Bersama warga, petugas patroli yang saat itu sudah berada dilokasi pohon tumbang langsung menyingkirkan pohon yang tumbang dan melintang di tengah jalan raya, Dengan alat seadanya seperti gergaji dan parang, bagian pohon dipotong dan dipangkas agar tidak menggangu arus kendaraan.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa pohon tumbang yang terjadi di jalan raya desa Wonodadi kecamatan Wonodadi diakibatkan hujan deras dengan waktu cukup lama, Akibatnya akar pohon tidak kuat dan ambruk melintang dijalan raya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pohon tumbang yang melintang ke jalan sempat mengganggu arus lalu lintas. Setelah pohon tumbang tersebut dievakuasi, jalan raya tersebut bisa normal dilewati kendaraan, dalam pelaksanaan evakuasi situasi tetap kondusif.