Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Sebuah Gudang yang berada di Jalan Widuri Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar terbakar. Jum’at, 11 Agustus 2023.

Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi, SH mengatakan, kebakaran tersebut diketahui sekira pukul 19.30 wib, saksi LILIK saat kejadian berada di ruang Driyer melihat kepulan api dan asap di Gudang pengadaan / gudang Etre.

Selanjutnya saksi LILIK beserta temannya berteriak meminta tolong karyawam lain yang berada di depan.

Setelah itu saksi LILIK bersama karyawan lain mencoba menyiram dengan menggunakan air namun api semakin besar.

Selanjutnya saksi segera memberitahukan kejadian kebakaran tersebut kepada petugas pemadam kebakaran dan Polsek Sukorejo.

Selang 10 menit kemudian mobil pemadam kebakaran datang kelokasi dan langusng berupaya untuk memadamkan kobaran api yang berada di Gudang Pengadaan/ Etre.

Sampai dengan dilaporkan api belum berhasil dipadamkan dan masih dalam upaya pemadaman dengan mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran.

Pada saat terjadinya kebakaran dibagian gudang tidak ada korban karena posisi karyawan sedang bekerja di depan.

Berdasarkan Keterangan dari Saksi GUNTORO selaku operator produksi pakan ternak / bagian tengah yang mengetahui kejadian sekitar pukul 19.15 Wib diduga kuat kebakaran terjadi akibat konsleting listrik di area egtray, dikarenakan sebelumnya selama 3 hari terakhir hingga hari ini di lokasi pabrik sedang dilakukan pembenahan jaringan listrik oleh pihak swasta yang ditunjuk.

Dan kobaran api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 23.15 Wib petugas Pemadam Kebakaran bersama anggota dari Polsek Sukorejo juga inavis Polres Blitar Kota mengecek kembali TKP tersebut guna memastikan bahwa api sudah benar-benar padam.

Tafsir kerugian akibat kejadian kebakaran sampai dengan saat ini belum diketahui kerugian dari kebakaran rumah tersebut.