Polres Blitar Kota – Polsek Ponggok gabungan rayon tengah menggelar kegiatan operasi cipkon yang dipimpin Kanit Sabhara IPDA ANANG, Rabu (15/5/2019) pukul 02:00 Wib.

Dalam kegiatan ops cipta kondisi yang di laksanakan depan mako polsek ponggok, dan 10 personil yang tergabung, berlangsungnya kegiatan Operasi Cipta kondisi mengantisipasi maraknya kriminalitas di bulan Ramadhan.

Dengan menggelar kegiatan operasi cipta kondisi gabungan membawahkan hasil, dari penggendara yang melanggar lalu lintas, Roda dua (R2) baik Roda empat (R4) yang kedapatan tidak dilengkapi STNK atau SIM serta kelengkapan kendaraan, dan dari 10 tegoran simpantik karena tidak pakai helm.

Digelarnya kegiatan operasi cipta kondisi gabungan, dengan sasaran Senpi, Sajam, dan Narkoba, Miras serta Handak (Bahan Peledak) juga 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan serta Surat-surat Kendaraan atau Kenalpot brong, Bagi pegendara yang tidak membawa kelengkapan seperti surat surat kendaraan serta kelengkapan kendaraan di lakukan teguran simpatik, tegasnya.

IPDA ANANG menegaskan sebelum pelaksanaan kegiatan untuk memberikan APP pada anggota agar dalam pelaksanaan anggota secara humanis dan giat tepat sasaran serta menjaga keamanan diri masing masing, supaya masyarakat tertib berlalu lintas kepada pengendara Roda dua (R2) maupun Roda empat (R4) secara selektif.

Kapolsek Ponggok AKP MUJIANTA SH menegaskan melalui Kasi humas Polsek Ponggok agar dalam melaksanakan cipta kondisi melakukan pemeriksaan betul-betul dengan teliti dari barang bawaaan sampai ke jok kendaraan termasuk mobil dimungkinkan di temukan barang barang yang dilarang seperti narkoba serta sajam atau barang lainnya dan diharapkan anggota dalam pelaksanaannya cipkon dengan humanis.

(Hms/aluk)