Kota Blitar – Ribuan Calon Anggota baru Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) akan mengikuti pengesahan sebagai warga baru pada hari Minggu, 23 Juli 2023 besok.

Para pengurus cabang PSHT beserta TNI POLRI dan pemerintahan baik kota dan kabupaten melakukan rapat koordinasi untuk kesiapan pengamanan agar wilayah Blitar raya tetap aman, nyaman, dan damai.

RAKOR ini dilakukan di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro. FORKOPIMDA Blitar Raya berharap acara Pengesahan warga baru PSHT tahun ini berjalan dengan lancar tanpa adanya keributan yang meresahkan masyarakat blitar raya.

AKBP Argo Wiyono S.H., S.I.K., M.Si. selaku Kapolres Blitar Kota mengatakan “kegiatan pengesahan warga baru akan di pusatkan di gedung serbaguna dan kami akan menyiapkan kurang lebih sekitar 600 personil. Kami juga menghimbau untuk warga selain yang disahkan tidak diperkenankan hadir”.

Nantinya Polisi dan TNI akan bekerja sama dengan Pengamanan Terate atau (PAMTER) yang akan memaksimalkan pengamanan pada saat acara pengesahan.

Sementara itu Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti l, S.I.K manyampaikan “Kami sudah menyiapkan seribu personil dan kami sudah berkoordinasi dengan polda dan rekan- rekan TNI dari Kodim maupun batalyon untuk mempersiapkan pengamanan kegiatan sah-sahan ini, sehingga apa yang kita inginkan situasi khamthibmas yang aman nyaman di blitar dapat terjaga.”

Pihak kepolisan juga menghimbau pada saat pengesahan tidak diperkenankan untuk melakukan konvoi dijalan raya dan baju identitas hanya dipakai pada saat acara dilaksanakan.