Polres Blitar Kota – Gerak jalan tingkat SMP / MTS, SMA dan yang sederajat mengawali kegiatan dalam PHBN di Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, kegiatan yang di buka pada pagi ini Sabtu ( 11/08 ), dengan start disimpang empat togogan tidak luput dari adanya pengamanan kegiatan dari personel Polsek Srengat Polres Blitar Kota yang berada dilokasi sebelum kegiatan dimulai sampai akhir kegiatan.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Srengat tahun 2018 ini juga mengadakan berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun.

Salah satu dari rangkaia adanya lomba gerak jalan tingkat SMP / MTS dan SMA sederajat yang telah di gelar turut meramaikan di bulan agustus ini yang di ikuti seluruh peserta se Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, sehingga Kepolisian Polsek Srengat menerjunkan personilnya untuk mengamankan kegiatan tersebut, seperti yang disampaikan Kanit Lantas Polsek Srengat AKP Sunoto Spd. saat dilokasi pemberangkatan.

Dengan start dari simpang empat togogan dan finish di lapangan Desa Bagelenan Kecamatan Srengat, melewati jalan utama sehingga mengerahkan 2/3 kekuatan untuk pengamanan jalur sekaligus memberikan pengawalan agar terciptanya kelancaran.

” Diharapkan dengan pengamanan dan pengawalan dari anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota, serta dari TNI, Pol PP maupun Pam Swakarsa dari panitia, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” kata Kanit Lantas Polsek Srengat AKP Sunoto,SPd saat dikonfirmasi di lokasi pemberangkatan.