Pulang kampung menjadi tujuan utama bagi pekerja yang merantau di perkotaan maupun di daerah perjuangan lain bagi warga yang berasal dari Desa. Kerinduan pada keluarga yang memuncak di saat mendekati ujung bulan Ramadhan mengingatkan akan kebersamaan keluarga. Di area pemukiman warga wilayah Udanawu mulai ramai banyak orang yang pulang ke kampung halaman. Polsek Udanawu lakukan patroli agar aman dan nyaman. Kamis, 20 April 2023.

Mulai pukul 12.00 wib mobil patroli dari Polsek Udanawu sudah berputar-putar di area pemukiman warga yang terpantau ramai orang dewasa dan anak-anak yang memang sebelumnya baru pulang dari perantauan dan mudik lebaran. Polsek Udanawu berpatroli di pemukiman Desa Ringinanom yang saat ini mulai lalu lalang kendaraan dan patut didatangi polisi sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

 

Polisi menyapa setiap orang yang lewat agar terhubung dengan masyarakat sekitar dan meningkatkan hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat. Kondisi di pedesaan terpantau aman dan nyaman bagi masyarakat karena adanya Anggota Polsek Udanawu yang terus berpatroli untuk antisipasi kerawanan jelang lebaran. Mudah-mudahan lebaran tahun ini dapat dinikmati semua lapisan masyarakat dengan nyaman.

 

Masyarakat juga turut apresiasi kinerja Kepolisian yang masih bekerja di saat ini demi kesejahteraan masyarakat. Sembari melaksanakan tugas, anggota Polsek Udanawu juga menghimbau masyarakat untuk tetap save safety dalam berkendara dan keamanan di rumah. Sebab banyak orang butuh uang mendekati hari raya seperti ini. Tentu menjadi perhatian khusus mengingat semakin dekat hari raya.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “tidak hanya di area jalan raya saja yang menjadi perhatian Polsek Udanawu, namun juga area pemukiman juga perlu pengamanan karena banyak sekali orang yang pulang kampung atau mudik lebaran. Untuk antisipasi kerawanan kami terus melakukan patroli. ” Ujar Kapolsek Udanawu