Polres Blitar Kota sigap menghadapi bencana. Sebagai lini terdepan dikewilayahan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat. Masyarakatpun berharap dengan kehadiran petugas dilapangan dapat tercipta keamanan dan kenyamanan. Seperti pada hari ini Jum’at tanggal 07 Februari 2020 ketika terjadi pohon tumbang yang terjadi di wilayah hukum Polres Blitar Kota dipimpin langsung Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim, SH mendatangi tkp pohon tumbang di jalan Sumatera. Quick respon aparat kepolisian mendatangi tkp pohon tumbang yang melintang di jalan Sumatera dan lainnya diduga tumbang diakibatkan oleh angin kencang, sebuah pohon yang ada di pinggir jalan tumbang sampai menutup akses jalan.

Petugas yang menerima laporan dari masyarakat langsung merespon cepat dengan mendatangi ke TKP. Tentunya dengan peralatan yang sudah dipersiapkan. Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim, SH membenarkan kejadian ini. Laporan dari masyarakat tentang sebuah pohon besar roboh dan mengganggu arus lalu lintas benar adanya. Petugas Kepolisian Polres Blitar Kota segera mendatangi TKP, dengan dibantu TNI serta masyarakat segera mengevakuasi batang pohon yang melintang sekaligus mengatur arus lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang berarti. Kompol Nur Halim saat berada dilokasi mengatakan Kita melakukan pemotongan pohon tumbang di beberapa titik bersama BPBD dan TNI KODIM 0808, juga mengamankan arus Lalin, karena rata rata yg tumbang di tepi jalan raya.

Selain itu terdapat juga pohon tumbang di tempat yang lain namun petugas kepolisian Polres Blitar Kota secara sigap mendatangi tkp. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian dapat menghubungi Kepolisian selama 24 jam. Dengan demikian apabila ditengah tengah masyarakat membutuhkan kehadiran petugas, demi kecepatan dapat menghubungi petugas Kepolisian terdekat.