Polsek Sanankulon – Guna terciptanya situasi arus lalu lintas yang lancar dan aman personel Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan rutin giat pos pagi sebagai salah satu wujud pelayan kepada masyarakat dengan menempatkan petugas ditempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya aka lantas seperti di simpul-simpul jalan. Lokasi simpang tiga Batas Kota, simpang tiga Kecamatan  dan sepanjang jalur protokol Jalan raya Blitar Kediri  Desa Kalipucung.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S.H. mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pos awal pagi hari disepanjang jalan yang di mana terdapat persimpangan persimpangan yang relatif ramai saat masyarakat yang sedang berangkat atau memulai melakukan aktifitasnya. “Dalam giat pengaturan arus lalin di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas. Dengan adanya petugas untuk melaksanakan pengaturan serta penyeberangan yang di persimpangan maupun simpul simpul jalan, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman”. ucapnya.

“Selain itu kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman. Keuntungan lain yang didapat saat melakukan pengaturan adalah banda menjadi sehat karena anggota bergerak memberhentikan kendaran maupun melakukan pengaturan arus kendaraan. Jadi anggota tersebut secara tidak langsung melakukan senam, selain membantu masyarakat anggota secara disadari sudah melakukan gerakan gerakan olah raga.” Pungkasnya.