Polsek Wonodadi – Memelihara situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif fi wilayah hukum Polsek Wonodadi adalah mutlak menjadi tanggung aparat kepolisian. Berbagai upaya dan langkah antisipasi dilakukan aparat kepolisian khususnya Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota. Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M didampingi sejumlah anggota Polsek Wonodadi mengunjungi Pondok Pesantren Abul Faidl yang terletak di desa Wonodadi, Kamis (01/06/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi kamtibmas untuk memperkuat sinergitas antara Polri dengan ulama dan tokoh agama di wilayah hukum Polsek Wonodadi khususnya untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolsek Wonodadi yang baru.

“Hari ini Polsek Wonodadi melakukan silaturahmi kamtibmas dengan mengunjungi pondok pesantren Abul Faidl yang berada di desa Wonodadi kecamatan Wonodadi dan berdialog dengan pengasuh pondok Abul Faidl Gus Fahim Ridho demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah kecamatan Wonodadi” ujar Iptu Suhariyanto.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergitas antara Polri dengan para ulama maupun tokoh agama, sekaligus menjadi salah satu upaya preemtif kita dalam mengelola situasi kamtibmas menjelang tahun politik mendatang,” sambungnya.

Pada silaturahmi tersebut, Kapolsek Suhariyanto juga meminta bimbingan dan do’a kepada para ulama agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam bertugas.

Iptu Suhariyanto menambahkan, sinergitas dengan unsur masyarakat maupun tokoh agama merupakan hal yang penting dalam rangka mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah. Juga mengingatkan dan menghimbau kepada pengasuh pondok agar dapatnya memasang CCTV di area rawan sebagai langkah antisipasi terjadinya tindak pidana pencurian.

“Memelihara situasi kamtibmas yang kondusif merupakan kewajiban kita bersama, oleh karena itu sinergitas dengan berbagai unsur, baik dengan tokoh masyarakat, ulama maupun tokoh agama perlu dilakukan dan kita perkuat guna mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas,” pungkasnya.