Polsek Wonodadi – Memelihara situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wonodadi adalah mutlak menjadi tanggung aparat kepolisian. Berbagai upaya dan langkah antisipasi dilakukan aparat kepolisian khususnya Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota. Polsek Wonodadi mengedepankan patroli dan bhabinkamtibmas untuk sambang desa. Personil Polsek Wonodadi lakukan patroli dialogis dengan mengunjungi warga di desa Jaten, Selasa (19/03/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi kamtibmas untuk memperkuat sinergitas antara Polri dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Wonodadi khususnya untuk mempererat hubungan dengan warga khususnya warga desa Jaten.

“Hari ini Polsek Wonodadi melakukan silaturahmi kamtibmas dengan mendatangi salah satu rumah warga yang berada di desa Jaten kecamatan Wonodadi dan berdialog dengan sekelompok warga yang ada demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah kecamatan Wonodadi khususnya desa Jaten.” ujar AKP Suhariyanto saat di temui.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergitas antara Polri dengan masyarakat, sekaligus menjadi salah satu upaya preemtif kita dalam mengelola situasi kamtibmas pasca pesta demokrasi beberapa waktu lalu serta dalam bulan puasa ini,” sambungnya.

Pada silaturahmi tersebut, personil Polsek Wonodadi juga meminta dukungan kepada masyarakat agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Aipda Wawan sebagai petugas patroli menambahkan, sinergitas dengan unsur masyarakat maupun tokoh agama merupakan hal yang penting dalam rangka mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah. Juga mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar dapatnya memasang CCTV di area rawan sebagai langkah antisipasi terjadinya tindak pidana pencurian.

“Memelihara situasi kamtibmas yang kondusif merupakan kewajiban kita bersama, oleh karena itu sinergitas dengan berbagai unsur, baik dengan tokoh masyarakat, ulama maupun tokoh agama perlu dilakukan dan kita perkuat guna mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas,” pungkasnya.