Polsek Wonodadi – Memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah menjadi suatu kewajiban dan tugas kepolisian, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota memberikan pelayanan dengan melaksanakan giat rutin patroli serta pengamanan giat ibadah umat kristiani di gereja Karunia Kasih desa Jaten dan gereja Santo Philipus di desa Tawangrejo diwilayah Kecamatan Wonodadi, Minggu pagi (03/12/2023).

Giat patroli serta pengamanan gereja saat umat kristiani melaksanakan ibadah di wilayah hukum Polsek Wonodadi diantaranya geraja Karunia Kasih di desa Jaten kecamatan Wonodadi dan gereja Santo Philipus di desa Tawangrejo. Pengamanan kegiatan ibadah di hari Minggu pagi yang dihadiri jemaat sekitar 50 orang. Pengamanan bertujuan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran aparat kepolisian meski di hari libur yang mana dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman saat beribadah.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, pelayanan pada masyarakat dalam bentuk pengamanan pelaksanaan ibadah umat kristiani di gereja sebagai salah satu tugas pokok serta diagendakan setiap minggu atau hari tertentu keagamaan dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang beribadah. Disamping memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang beribadah juga memastikan para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan minimal memakai masker dan jaga jarak untuk menghindari penyebaran kembali wabah virus Corona.

Kehadiran petugas kepolisian dari Polsek Wonodadi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah minggu rutin di gereja serta kegiatan dapat berjalan khusyuk dan nyaman. Kehidupan masyarakat yang multilateral dapat berjalan dan toleransi beragama dapat terjaga dengan baik.