Polsek Wonodadi_

Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melakukan penyekatan Cipta Kondisi antisipasi perayaan giat PSHT di Kediri. Kegiatan penyekatan melibatkan personel Polsek Perbatasan Polsek Wonodadi, Minggu (01/09/2019) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pawas Kapolsek Wonodadi Padal Kanit Patroli Aiptu Unggul Nugroho beserta gabungan fungsi Polsek Wonodadi .

Sebelum operasi dilakukan, sekitar jam 20.30 WIB, para personel melakukan apel bersama di halaman Polsek Wonodadi Setelah itu, para personel bergerak menuju ke wilayah perbatasan Blitar bagian Barat yaitu Desa Gandekan Wonodadi dengan Desa Pakel Tulungagung.

Kapolsek Wonodadi Akp Yoni Sugiarto mengungkapkan, kegiatan penyekatan tersebut dilakukan di titik perbatasan antara Blitar-Tulungagung, tepatnya di Tugu Batas Kota Blitar-Tulungagung di Desa Gandekan.

Giat itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi terjadinya kejahatan jalanan. Selain itu antisipasi perayaan 1 Suro adanya arak-arakan kegiatan PSHT di Kediri

“Penyekatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di jalanan dan perayaan tahun baru islam,” ungkap Akp Yoni Sugiarto di sela-sela pengamanan giat tersebut.

Kapolsek Wonodadi menambahkan, penyekatan itu dilakukan agar dalam perayaan PSHT dan tahun baru islam dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Agar wilayah Blitar dan sekitarnya, warga bisa memperingati tahun baru islam dan giat PSHT Kediri bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa adanya gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Selama giat penyekatan berlangsung, tidak ditemukan adanya suatu hal yang mencurigakan. Situasi disekitar perbatasan juga cukup kondusif dan tidak ada gangguan sama sekali.